-->

Senin, 02 September 2013

The Shadows--Bayangan

1 Juli 2013
Aku mengejar sebuah bayangan dan bertarung degan bayangan lainnya. Dengan bayangan itu sempurna tercipta dari asumsiku sendiri. Dari sedikit bukti yang kurancang-rancang sendiri untuk mencapai kesenngan batinku. Dan aku menyalahkan mereka. Bahkan hingga ke dunia nyata aku masih menyalahkan mereka. Berdiam diri pada mereka. Dan aku tersadar bahwa mereka tidak mengetahui apapun yang ada dalam benakku. Mereka tetap berjalan dan bertahan pada pendirian sikap, sifat dan pilihan mereka. Mereka menganggapku aneh karena tiba-tiba berdiam diri tanpa penyebab. Aku bingung dengan apa yang kupikirkan dan apa yang telah terjadi. Bingung membedakan mana yang hanya asumsiku yang berupa bayangan itu dengan mana yang benar kehidupan nyata. Dan bahwa kuketahui jika mereka memang  tidak menegurku sama sekali saatku hanya berdiam diri. Dan mereka, walaupun tidak tau apa yang kupikirkan, apa bayangan yang menghantuiku, menegaskan berkali-kali kalo tak ada respekpun, tak ada rasa butuh padaku, tak ada rasa ingin bersamaku, seolah-olah tanpaku mereka tetaplah hidup mereka yang netral. Dan pada asumsiku berlogika bahwa mereka sedang memanas-manas i ku. Harus bagaimanalah ini? Bagaimana aku bisa melepaskan diri dengan bayangan itu, bahkan dengan orangnya(nyata) sekaligus. Entahlah aku terlalu membutuhkan supportnya, care nya, terlalu menyayanginya. Entah sampai kapan aku bisa memaafkan diriku untuk berhenti ber-asumsi dan menciptakan bayangan itu karena itu sungguh sangat menyiksa.

1 komentar: